Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pipa ATB Halangi Perbaikan Drainase di Bidaayu Seibeduk
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 07-07-2012 | 11:23 WIB

BATAM, batamtoday - Perbaikan drainase di daerah Seibeduk sepanjang Jalan S.Parman terhambat. Pasalnya, pipa air milik ATB membentang di dalam parit, tepatnya di lokasi pintu II Bidaayu.


Selain menghambat perbaikan, warga juga menuding pipa tersebut salah satu penyebab saluran air sering tersebut. Hal ini dikatakan oleh ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Seibeduk, Nurhapandi. 

 "Seharusnya pemasangan pipa ini tidak di dalam parit, selain menghampat perbaikan juga menyebabkan aliran air tersumbat," katanya, Sabtu (7/7/2012) pagi. 

Menurutnya, perbaikan drainase ini terjadi berkat usulan warga terhadap pemerintah. Namun, disaat pemerintah sudah menerima usulan warga dan sudah melakukan perbaikan, malah terhalang oleh pipa ATB. 

 "Sepengetahuan saya pemasangan pipa air harus di atas drainase, sementara ini berada di dalam. Kalau memang tak berfungsi lagi, kenapa tak dipotong saja. Bikin masalah aja," kesalnya. 

Warga Seibeduk, kata Nurhapandi meminta supaya ATB secepat mungkin memberikan solusi. Kalau dalam waktu dekat ini tak juga ada respon dari pihak ATB, maka warga akan melakukan pemotongan. 

"Kita sudah laporkan kepada ATB, mudah-mudahan ada tanggapan. Kalau cuek saja, maka secepat mungkin akan kita potong," tegasnya.