Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Afghanistan di Menit Akhir
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-11-2021 | 08:04 WIB
timnas_indonesia_aghanistanb.jpg Honda-Batam
Pertandingan Timnas Indonesia versus Afghanistan di Stadion Gloroa Antalya, Turki (Foto: PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong meminta anak asuhnya mengurangi kesalahan saat melakukan operan usai takluk 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB yang disiarkan live televisi nasional, Indosiar.

 

Kedua tim berusaha untuk saling menyerang sejak babak pertama dimulai. Tempo permainan pun berlangsung cukup cepat, tetapi Afghanistan mampu menunjukan kemampuan yang sedikit lebih baik pada awal laga.

Setelah beberapa menit, Indonesia mampu menunjukan gaya permainan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Meski Afghanistan mampu menguasai bola lebih baik, Indonesia lebih banyak menciptakan peluang.

Timnas Indonesia tampil cukup baik di laga uji coba ini. Meski beberapa peluang untuk mencetak gol didapatkan Tim Merah Putih tapi gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir yang mengecewakan.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama pertandingan tersebut. Indonesia dan Afghanistan pun imbang 0-0 hingga waktu turun minum tiba.

Peluang demi peluang terus didapatkan Timnas Indonesia, tetap tidak bisa membuahkan hasil. Akibatnya, kegagalan memanfaatkan peluang berujung petaka. Penyerang Afghanistan, Omid Popalzay membobol gawang Timnas Indonesia jelang akhir babak kedua yang membuat skor menjadi 1-0.

Seusai pertandingan, pelatih Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan hasil yang diraih Evan Dimas dan kawan-kawan. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti salah oper yang kerap dilakukan para pemain Timnas Indonesia.

"Hasil yang sangat disayangkan. Dari segi taktik tidak sesuai apa yang saya inginkan, tetapi ada faktor jet lag dan kondisi pemain tidak begitu baik. Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus mendapatkan kemenangan," ujar Shin Tae Yong.

"Harus juga diperbaiki untuk mengurangi salah oper. Tadi kemasukan gol karena salah oper. Kami harus mengurangi salah oper yang seharusnya tidak kita lakukan," ia melanjutkan.

Editor: Surya