Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Laksanakan Vaksinasi Lansia Secara Door to Door
Oleh : Fredy
Selasa | 16-11-2021 | 14:20 WIB
A-VAKSINASI-LANSIA-KARIMUN.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun melaksanakan vaksinasi Lansia secara door to door. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melaksanakan vaksinasi untuk warga masyarakat lanjut usia (Lansia) secara door to door atau dari rumah ke rumah di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Karimun, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan vaksinasi door to door tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia. Serta untuk mempercepat menuju pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH mengatakan, salah satu daerah yang menjadi target vaksin lansia yaitu Jalan Parit Senggarang RT. 001/RW. 003 Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

"Bhabinkamtibmas Polsek Kuba yang dibantu oleh tenaga vaksinator dari Puskesmas mendatangi rumah-rumah warga dan membujuk lansia agar mau divaksin," ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Ditambahkan Tony Pantano, warga lansia memiliki beberapa kendala untuk datang ke gerai vaksin. Untuk itu, kami minta para personel untuk membantu melakukan penjemputan agar mereka bisa ikut vaksinasi Covid-19.

Kapolres Karimun menjelaskan, dengan sistem door to door diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal, sehingga herd immunity segera terwujud.

Vaksinasi door to door ini akan terus dilaksanakan berkelanjutan di setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Karimun. Tidak hanya melaksanakan vaksin, petugas Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pemberian Sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemic covid-19 khususnya untuk lansia.

Editor: Dardani