Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Binda Kepri Vaksinasi Masyarakat Sei Temiang Batam
Oleh : Saibansah
Minggu | 14-11-2021 | 15:32 WIB
A-BINDA-KEPRI-TEMIANG.jpg Honda-Batam
Binda Kepri menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam (Foto: Ist)

BATAMTODAY. COM, Jakarta - Binda Kepulauan Riau (Kepri) terus menggencarkan vaksinasi untuk membentuk herd imunity masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selain menggelar pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, Binda Kepri juga melaksanakan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga pada Minggu (14/11/2021) di Sei Temiang, Kota Batam.

"Sasaran vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini ditargetkan sebanyak 600 orang, terdiri dari pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di atas 18 tahun," kata Kabaops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung mewakili Kabinda Kepri, Brigen RC Gumay.

Pelaksanaan vaksinai massal dilaksanakan di Masjid Al Anwar RT 007 Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Sementata vaksinasi door to door dilakukan di kawasan permukiman warga yang berlokasi di Jalan Kartini RT 002 RW 007 Sei TamiangTamiang, Kelurahan Tanjung Riau, Kota Batan.

"Vaksinasi door to door juga kita gencarkan untuk memberikan kemudahan pelayanapelayana, khususnya masyarakat yang membutuhkan dan tinggal jauh dari lokasi faslitas kesehatan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, vaksinasi harus terus dilaksanakan, meskipun saat ini kasus Covid-19 di wilayah Kepri mengalami tren penurunan.

"Penyebaran Covid-19 tetap harus diwaspdai oleh seluruh masyarakat, khususnya karena saat ini ada temuan kasus varian Delta Plus di negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia," katanya.

Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, menjadi salah satu upaya mitigasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga target capaian vaksinasi 100 persen bisa segera diwujudkan.

Hingga saat ini, Binda Kepri telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan pihak terkait, dengan total vaksin yang didistribusikan sebanyak 32.693 dosis. Jumlah tersebut akan terus bertambah akan terus bertambah akan dilakukan vaksinasi rutin hingga Desember 2021

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini, disediakan vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada pelajar, dan vaksin AstraZeneca untuk masyarakat umum. Binda Kepri juga telah menjalin kerjasama dengan RS Hj Bunda Halimah Batam sebagai rumah sakit rujukan.

Antusias warga Sei Temiang mengikuti vaksinasi telah terlihat dengan adanya antrian ratusan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Komara Manurung juga terus mengingatkan agar masyarakat Batam tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN yang mau hadir di Sei Temiang untuk memberikan kemudahan vaksinasi bagi masyarakat. Kami harap program vaksinasi Covid-19 dapat terus dilanjutkan," kata Ketua RW 007 Abdul Muis.

Editor: Saibansah Dardani