Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpuruk di Manchester United, Ronaldo Kembali Gagal di Timnas Portugal
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 12-11-2021 | 10:12 WIB
ronaldo31.jpg Honda-Batam
Ronaldo gagal cetak gol lawan Irlandia. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah gagal mencetak gol dan tidak bisa menghindarkan Manchester United dari kekalahan melawan Manchester City, Cristiano Ronaldo kembali tak mampu mencetak gol guna mengantar timnas Portugal menang atas Irlandia.

Skuad Selecao das Quinas hanya bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, Jumat (12/11/2021) dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo yang bermain 90 menit hanya menghasilkan beberapa peluang yang tak bisa membuat bola bersarang di gawang Gavin Bazunu.

Kapten timnas Portugal itu melepaskan lima tembakan, namun hanya satu yang terhitung shot on target ketika menusuk dari sayap kanan dan masuk ke kotak penalti. Bola mengarah ke Bazunu yang menutup celah di tiang dekat.

Ronaldo juga memiliki dua peluang emas yang tak bisa dituntaskan dengan baik, yakni melalui sundulan yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang dan tembakan yang meleset ke arah kiri gawang.

Sementara dua peluang lain diblok pemain Irlandia, termasuk tembakan bebas.
Video Player is loading.

Jumlah gol Ronaldo belum bertambah. Dengan koleksi enam gol, Ronaldo masih berada di bawah Memphis Depay (9 gol), Eran Zahavi (8 gol), Aleksandar Mitrovic (7 gol) dalam daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Kendati hanya bermain imbang dengan Irlandia, Portugal kini menempati posisi teratas di klasemen Grup A. Anak asuh Fernando Santos mengoleksi 17 poin, sama dengan Serbia namun unggul selisih gol.

Guna memastikan lolos langsung tanpa menjalani playoff, Portugal harus menjalani laga penentuan melawan Serbia pada 15 November mendatang.

Editor: Yudha