Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

French Open 2021, 6 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 29-10-2021 | 10:12 WIB
praveen-jordan1.jpg Honda-Batam
Ganda Campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia memiliki 6 wakil yang berhasil lolos ke perempat final badminton French Open 2021. Berikut 6 wakil Indonesia yang lolos ke perempat final French Open.

Hampir seluruh wakil Indonesia yang tampil di babak 16 besar French Open 2021, Kamis (28/10/2021), berhasil lolos ke perempat final. Hanya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang gagal lolos.

Gregoria kalah dua gim langsung dari pemain Singapura Yeo Jia Min 21-19 dan 21-8. Sementara Nita/Putri dikalahkan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan lewat rubber-game 18-21, 21-13, dan 14-21.

Tiga wakil ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah ke perempat final French Open 2021.

Di tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito masih menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos. Di ganda putri, Indonesia berhasil meloloskan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto ke perempat final French Open 2021.

Terakhir ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia unggulan kedua di French Open 2021. Praveen/Melati harus susah payah untuk mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 15-21, 21-17, dan 21-19.

"Puji Tuhan masih diberi kemenangan. Hari ini kami bermain kurang maksimal, banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game ketiga saat tertinggal, saya komunikasi terus sama Melati. Tetap fokus, tetap semangat dan tenang, pertandingan belum selesai. Jadi kunci menang hari ini memang di komunikasi," ujar Praveen usai kemenangan.

6 Wakil Indonesia di Perempat Final French Open
- Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito.
- Ganda Putra: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
- Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
- Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Sumber: CNN Indonesia
Editor: YUdha