Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sediakan Vaksin Tahap 1 dan 2, Ini Lokasi Vaksinasi Polda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 27-10-2021 | 12:36 WIB
vaksinasi-polda-kepri13.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam upaya percepatan vaksinasi untuk menghambat penyebaran Covid-19, Polda Kepri terus berupaya membantu pemerintah. Melalui Biddokkes Polda Kepri program Vaksinasi dilakukan setiap hari.

Kabiddokes Polda Kepri, Kombes M Harris mengatakan setiap harinya, Polda Kepri dan jajaran rutin melaksanakan vaksinasi dengan tempat yang berpindah-pindah. Hal itu dilakukan guna menyisir maayarajat yang belum mendapat vaksin.

"Di Rumah Sakit Bhayangkara setiap hari kami laksanakan vaksinasi. Jenis vaksinya tergantung stok. Tapi kebanyakan Sinovac dan AstraZenneca. Silahkan masyarakat datang, kami melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua," kata Harris, Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya berpusat di Rumah Sakit Bhayangkara. Biddokes Polda Kepri mendatangi sentral-sentral keramaian masyarakat, untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Kepri, khususnya Batam.

"Dari 27 hingga 29 Oktober ini, Polda Kepri melaksanakan vaksinasi di Poliklinik Mako Brimob, Batuaji. Vaksinasi ini, agar dapat memudahkan masyarakat yang berada di kawasan Batuaji, Sagulung dan sekitarnya," jelasnya.

Selama tiga hari vaksinasi di Mako Brimob, ada 3 jenis vaksin yang disiapkan yakni Moderna, Sinovac dan AstraZenneca. Vaksnin Moderna untuk dosis pertama dan kedua. Lalu, Sinovac dan AstraZenneca untuk dosis kedua.

Usai gelar vaksinasi di Brimob, Biddokes Polda Kepri akan melaksanakan vaksinasi di Kepri Mall, Sabtu (30/10/2021). Harris mengatakan pemilihan Kepri Mall, karena berada di tengah-tengah dan mudah diakses masyarakat.

"Vaksin yang kami sediakan itu Moderna dosis pertama dan kedua. Sinovac dan Astra Zenneca untuk dosis kedua," ucapnya.

Dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Biddokkes Polda Kepri, Harris berharap masyarakat yang belum vaksin, dapat mendatangi pusat-pusat vaksinasi yang digelar Polda dan jajarannya.

Editor: Yudha