Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Kecamatan di Kota Batam Berstatus Zona Hijau Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 27-10-2021 | 12:04 WIB
vaksinasi-berita-satu1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi vaksinasi. (Beritasatu.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus Covid-19 di Kota Batam terus mengalami tren positif. 6 Kecamatan di Kota Batam terpantau tanpa ada kasus terkonfimasi positif dan masuk zona hijau.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam mencatat 6 Kecamatan itu Belakangpadang, Bulang, Lubukbaja, Sagulung, Seibeduk, dan Nongsa. Sementara Kecamtan lainya masuk zona kuning.

"6 Kecamtan zona hijau (tanpa ada kasus) dan sisanya masuk zona kuning," kata Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi.

Dia melaporkan saat ini pasien aktif di Batam tinggal 7 orang, 6 orang diantaranya isolasi mandiri dan 1 orang RS Awal Bros.

"Pasien aktif covid-19 yang masih di rawat di rumah sakit tinggal 1 orang," tegasnya.

Meski demikian, Didi menghimbau masyarakat Batam tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha