Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSHT Kepri Kirim 9 Atlit di Kejuaraan Dunia Piala RM Imam Koesoepangat
Oleh : Harjo
Rabu | 27-10-2021 | 11:48 WIB
PSHT-Bintan111.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Atlit pencak silat utusan Kepri yang akan bertarung di Kejuaraan Dunia Piala RM Imam Koesoepangat saat tiba di Jakarta hari ini. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri, mengutus 9 atlit terbaiknya mengikuti Kejuaraan Dunia PSHT di Pedepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta yang diseleggarakan pada tanggal 28 hingga 31 Oktober 2021.

Ketua Cabang PSHT Bintan, Arif Efendi kepada BATAMTODAY.COM di Bintan Rabu (27/10/2021) menyampaikan, PSHT Provinsi Kepri pada Kejuaraan Dunia (PSHT) memberangkat sebanyak 9 atlit dan 4 pelatih dari utusan PSHT Bintan, Batam dan Tanjungpinang.

"Atlit utusan Bintan sebanyak 4 orang, Tanjungpinang 2 orang dan Batam 3 orang, baik kategori laga dan seni. Semua atlit hasil dari seleksi dan hasil Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) PSHT yang diselenggarakan di Tanjungpinang beberapa waktu lalu," ungkap Arif.

Dijelaskan, semua atlit bersama pelatih pendamping, berangkat melalui Batam ke Jakarta pada hari ini dan di jadwalkan mengikuti mulai pembukaan serta pertandingan.

"Terimakasih kepada semua pihak, yang sudah memberikan dukungan, mulai dari seluruh warga PSHT, serta Camat Serikuala Lobam, pihak Desa Teluk Sasah dan para pengusaha yang terus mendukung untuk kemajuan atlit pencak silat," ujarnya.

Kejuaraan Dunia PSHT 2021 selain diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia juga diikuti oleh 12 negara baik dari Asia hingga Eropa, yang diselenggaralan setiap lima tahun. Kejuaraan ini disejalankan dengan pelaksanaan Parapatan Luhur (Parluh) PSHT.

Editor: Yudha