Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Terus Gesa Vaksinasi di Pulau-Pulau
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-10-2021 | 11:32 WIB
vaksinasi11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya terus menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kepri khususnya pulau-pulau.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Selasa (26/10/2021).

"Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri telah mencapai 84 persen untuk dosis pertama," ujar Ansar.

Sedangkan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua telah mencapai 63 persen. Dan untuk vaksinasi Covid-19 untuk remaja dan anak-anak untuk dosis pertama mencapai 85 persen.

"Dan untuk dosis kedua mencapai 63 persen," jelas Ansar.

Untuk itu, lanjut Ansar pihaknya terus mendorong agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri dapat segera tuntas sehingga mampu membebaskan Kepri dari penyebaran Covid-19.

"Kita terus mendorong agar vaksinasi ini dapat selesai khususnya di pulau-pulau, untuk itu kita telah bersama semua Forkompimda di Kepri ini untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di pulau-pulau," jelas Ansar.

Apalagi lanjut Ansar, saat ini sejumlah kabupaten kota se Provinsi Kepri sudah minim kasus Covid-19. Namum begitu, dengan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dapat melindungi masyarakat Kepri dari gelombang ke tiga penyebaran Covid-19.

Editor: Yudha