Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Insiden Penyerangan Bea Cukai

Tison Tertembak Saat Ikut Massa Rebut Kapal
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 12-02-2011 | 16:58 WIB
DSC_0386.JPG Honda-Batam

Tison, korban penembakan petugas Bea Cukai dalam insiden perebutan kapal, masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Harapan Bunda, Sabtu 12 Februari 2011 (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Tison (18) salah seorang dari dua korban yang tertembak dalam insiden perebutan kapal KM Muara jaya di pelabuhan Batu Ampar, Sabtu dinihari 12 Februari 2011, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam.

"Anak saya mengalami luka tembak di bagian lengan tangan kiri oleh petugas Bea Cukai," kata Mia, ibu korban kepada batamtoday di ruang perawatan Teratai 4 RSHB.

Mia mengatakan, anaknya itu bukanlah anak buah kapal dari Haji Toyib, dia hanya ikut-ikutan massa yang ingin merebut kapal yang ditangkap petugas Bea Cukai di Pelabuhan Batu Ampar.

"Dia hanya ikut-ikutan massa yang ingin mengambil pompong, kebetulan sepupunya Maman juga ikut," terangnya.

Sebelumnya, Tison sempat pamit kepada ibunya keluar rumah dengan alasan untuk menjemput pompong di pelabuhan Batu Ampar, Jum'at 11 Februari 2011 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Saya terkejut ketika tahu dia menjadi korban dalam insiden itu," kata wanita asal Makassar ini dengan wajah sembab.

Menurut dia, Tison baru saja dari Makassar sekitar 5 bulan yang lalu, anaknya itu lagi cuti sekolah selama ini karena ingin ada urusan keluarga di Batam, korban sendiri terdaftar di SMP Tamasela dan duduk di bangku kelas tiga.