Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Dabo Singkep Gelar Vaksinasi Maritim
Oleh : Wandy
Sabtu | 02-10-2021 | 15:20 WIB
A-LANAL-DABO-VAKSIN.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Masal Masyarakat Dabo Singkep Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melakukan serbuan vaksinasi maritim yang berlangsung di Gedung ex. Bank Dagang Negara Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (2/10/2021).

Sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, melalui Ka. Balai Pengobatan (BP) Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak mengatakan serbuan vaksinasi maritim dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

"Serbuan vaksinasi maritim ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia," kata Tamam

Tamam menjelaskan serbuan vaksinansi dengan sasaran masyarakat kabupaten Lingga dengan jenis sinovac dan astrazeneca.

"Pelaksanaan vaksinasi ini untuk dosis pertama dan kedua dengan jumlah terdaftar 60 orang dengan jenis vaksin sinovac dosis I sebanyak 10 dosis II sebanyak 30 orang. Sedangkan astrazeneca dosis I sebanyak 10 orang dan dosis II sebanyak 10 orang," jelasnya

Pihaknya juga menghadirkan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Dinas Kesehatan Lingga sebanyak 7 orang dan BP Lanal Dabo Singkep sebanyak 3 orang.

Tamam berharap dengan adanya percepatan vaksinansi ini dapat meningkatkan herd immunity masyarakat, sehingga menekan lajunya penyebaran covid-19.

"Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” tuturnya.

Editor: Dardani