Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19, Ansar-Marlin Ziarah Makam ke TMP Pusara Bhakti
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 24-09-2021 | 19:52 WIB
TMP-Km5-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina bersama jajaran Forkopimda Kepri saat ziara ke makam para pejuang Provinsi Kepri di TMP Pusara Bhakti, Km 5 Bawah Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina melaksanakan ziarah, tabur bunga dan doa ke makam para tokoh pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Km 5 Bawah, Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021).

Kunjungan Gubernur ini sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga almarhum, kemudian berziarah ke makam almarhum yang memiliki peran penting dalam berjuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita hadir dalam bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini, yang merupakan pahlawan pembangunan Kepulauan Riau," ujar Gubernur, demikian dikutip laman Humas Kepri.

Sosok para pejuang pembentukan Provinsi Kepri, lanjut Gubernur merupakan tokoh pembangunan yang karismatik dengan menjadikan Kepri sebuah provinsi dengan berjuang segala upaya tanpa lelah dan buah kerja keras para pejuang di masa lalu.

Gubernur Ansar mengungkapkan, dirinya akan berupaya untuk meneruskan perjuangan almarhum H Muhammad Sani, Sabri Hajar, H Syahrul dan H Bakri Syukur dalam memajukan dan menciptakan Provinsi Kepulauan Riau yang sejahtera dan lebih baik.

"Ziarah ini menambah semangat dan moril saya dan kita yakin banyak pejuang-pejuang yang mendahului kita yang dimakamkan di TPU yang ada seluruh di Kepri," ungkapnya.

Gubernur Ansar juga memohon doa kepada seluruh warga Kepulauan Riau, untuk bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita dalam memajukan Provinsi Kepri dan memulihkan kembali kondisi yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

"Mari kita jadikan karya-karya mereka, para pejuang, yang menjadi cita-cita luhurnya menjadi memicu semangat kita untuk terus bekerja keras bersama, saling bahu membahu membangun masyarakat kita ke depan lebih sejahtera dan lebih baik lagi," pintanya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam sempena hari jadi Provinsi Kepulauan Riau juga melaksanakan ziarah, tabur bunga dan doa di TPU Pohon Lanjut, TPU Taman Bahagia dan TPU BT 7.

Tampak mendampingi Gubernur, Pangkogabwilhan I Letjen TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Kadis Sosial Doli Boniara, Kadis Perpustakaan Heri Andrianto, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, Kabiro Kesra H Aiyub beserta keluarga besar pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Gokli