Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Ekonomi, Akabri 96 Bersama Easy Indonesia Gelar Pelatihan UMKM
Oleh : Hadli
Rabu | 22-09-2021 | 11:40 WIB
pelatihan-umkm1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatihan UMKM yang digelar alumni Akabri 96 bekerjasama dengan aplikasi Eazy Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain melakukan vaksinasi dan bantuan sosial, Alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena juga melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM. Tujuannya, meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah keterpurukan Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan pelatihan yang diikuti puluhan peserta di Bandoeng Resto, Batam Center, Akabri 96 menggandeng Aplikasi Eazy Indonesia, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan dihadiri Dirreskrimsus Polda Kepri KBP Teguh Widodo, Dir Resnarkoba Polda Kepri KBP Mudji Supriadi dan Dansat Brimob Polda Kepri KBP Rendra Salipu yang merupakan Alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena.

"Kegiatan ini kita laksanakan merupakan sinergi dari Kami Alumni Akabri 96 Bharatasena bekerja sama dengan Aplikasi Eazy Indonesia untuk menggerakan UMKM yang ada di Kepulauan Riau," ujar Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, kepada awak media, Rabu (22/9/2021).

Aplikasi Eazy Indonesia adalah Apikasi layanan Transportasi Online yang mana diantaranya seperti Transportasi Roda dua (EazyRide), Roda Empat (EazyCar), Pengiriman Barang (EazySend) dan juga Jasa pesan makanan dan minuman (EazyFood).

"Di dalam aplikasi tersebut bisa digunakan untuk layanan Jasa pesan makanan dan minuman (EazyFood) harga yang tertera sama dengan harga yang ada di restoran, hanya saja ada tambahan Rp. 2.000 untuk biaya Take Away," jelas Teguh Widodo.

Ia pun berharap, pelatihan yang diadakan oleh Aplikasi Eazy Indonesia merupakan keterampilan untuk bisa dijadikan modal bersaing di Pasar Digital.

"Dalam pelatihan ini bertujuan agar mempunyai keterampilan masak-memasak dengan adanya keterampilan dengan harapan bisa membuka usaha Restoran yang nantinya akan bekerja sama dengan Aplikasi EAZY Indonesia sehingga secara tidak langsung akan membantu dalam pemulihan ekonomi nasional," tegas Teguh Widodo

Teguh pun berpesan, dalam situasi Pandem ini untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kepulauan Riau.

"Tentunya ini bisa dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kepulauan Riau dalam situasi Pandemi dan Aplikasi Eazy Indonesia dapat membantu memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ujarnya.

Teguh menambahkan, pihaknya sengaja merancang sebuah aplikasi layanan Transportasi Online yang diklaim jauh lebih murah dari aplikasi-aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

Editor: Yudha