Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi Jangkau Pulau, Polres Lingga Sasar Warga Pekajang
Oleh : Wandy
Jum\'at | 17-09-2021 | 09:40 WIB
vaksin-pekajang-lingga1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi di Desa Pekajang, Kabupaten Lingga. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Program Vaksinasi Jangkau Pulau (NASI KAPAU) terus digesa oleh Polres Lingga.

Kali ini Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga menjadi sasaran vaksinasi masal. Dimana Polres Lingga dibantu TNI dan tenaga kesehatan dalam program yang digagas oleh Polda Kepri tersebut.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, melalui Kasihumas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis mengatakan kegiatan Nasi Kapau ini untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau sehingga target Herd Immunity (kekebalan Kelompok) bisa tercapai.

"Wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau sangat sulit untuk dijangkau dalam kegiatan Vaksinasi, maka kepada Dinkes Lingga beserta tim vaksinator manfaat program Nasi Kapau tersebut demi mencapai target," kata Hasbi, Jumat (17/9/2021).

Hasbi menuturkan, meski sudah dilaksanakan vaksin diharapkan masyarakat tetap patuh terhadap prokes Covid-19 dengan 3 M.

"Yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan," tuturnya.

Adapun jumlah masyarakat Desa Pekajang yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 167 orang. Selain itu Polres Lingga juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

"Selain melakukan Vaksinasi Polres lingga juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi," tutupnya.

Editor: Yudha