Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jarak Tempuh Tak Surutkan Semangat Camat Singkep Barat Vaksinasi Masyarakat
Oleh : Wandy
Kamis | 09-09-2021 | 19:57 WIB
A-JARAK-VAKSIN-LINGGA.jpg Honda-Batam
Camat Singkep Barat Febrizal Taupik bersama tim Nakes Puskesmas Raya saat menyeberang menggunakan pompong untuk melaksanakan vaksinasi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Jarak tempuh tidak menyurutkan semangat Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik melaksanakan vaksinansi di desa-desa.

Sebab, Kecamatan Singkep Barat memiliki 12 Desa dan 1 Kelurahan yang harus ia datangi untuk melakukan vaksinasi.

Tentunya, dengan jarak tempuh yang cukup jauh bahkan ia harus rela menyebrang laut dengan menggunakan pompong, agar masyarakatnya bisa di vaksin.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah Kecamatan Singkep Barat kepada pemerintah daerah dan pusat melalui vaksinasi dengan capaian target 70 persen.

Untuk itu, Taupik bersama Puskesmas Raya terus menggesa pelaksanaan vaksinasi di setiap Desa-desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Sungai Buluh, meski sudah beberapa kali dilaksanakan vaksin, namun antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi massal.

Meski hujan, mereka berduyun-duyun datang berjalan kaki menuju lokasi vaksinasi.

Dengan begitu masyarakat menyakini bahwa vaksin tersebut dapat membantu meningkatkan imun kekebalan didalam tubuh.

Sehingga hal tersebut menjadi satu acuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengaku bahwa pelaksanaan vaksinasi di Desa-desa ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kecamatan Singkep Barat dalam mengejar target vaksinasi.

"Target kita ada 12 Desa di wilayah Kecamatan Singkep Barat, dan kita harus kejar target tersebut karena itu merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam menciptakan high immunity," kata Taupik, Kamis (9/9/2021)

Menurut Taupik, meski harus menghadapi jarak tempuh yang lumayan jauh namun tidak mengurungkan niat dalam mencapai target vaksinasi.

"Karena kita ketahui jarak tempuh 12 Desa di Kecamatan Singkep Barat sangat jauh. Namun ini lah bentuk upaya kita mensukseskan program pemerintah dalam mencapai target," ungkap Taupik

Taupik menjelaskan untuk target vaksinasi di Desa Sungai Buluh sebanyak 200 orang untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua lebih kurang 600 orang.

"Jadi target kita di Desa Sungai Buluh untuk dosis pertama sebanyak 200 orang dan Dosis kedua sebanyak 600 orang," jelasnya

Taupik menghimbau kepada masyarakat Lingga agar melakukan vaksin. Jadi yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

"Pentingnya vaksin sebagai salah satu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali," imbau Taupik

Editor: Dardani