Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi Nasi Kapau di Lingga Bantu Masyarakat Pulau-pulau Terpencil
Oleh : Wandy
Senin | 06-09-2021 | 10:45 WIB
vaksinasi-pulau-lingga1.jpg Honda-Batam
Vasksinasi Jangkau Pulau di Desa Pulun Dan Desa Mentuda. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman meninjau langsung vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) di Desa Pulun dan Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Arief mengatakan, kegiatan Vaksinasi jangkau pulau ini dilakukan guna mempercepat pelaksanaan vaksin di pulau-pulau yang sulit di jangkau.

"Dan alhamdulilah vaksinasi di Desa Pulun dan Desa Mentuda berjalan lancar, aman dan tertib. Tentunya tetap dengan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19," kata Arief, Minggu (5/9/2021).

Menurut Arief dengan dibukanya gerai vaksin presisi oleh Polres Lingga membantu mempercepat pemerintah dalam vaksinasi dan menindaklanjuti program nasi kapai yang digagas oleh Polda Kepri.

"Dimana nasi kapau ini untuk melakukan vaksinasi antar pulau di wilayah hukum Polda Kepri dengan cara mendatangi masyarakat di pulau-pulau untuk di vaksinasi," jelas Arief.

Arief menghimbau kepada masyarakat Lingga agar melakukan vaksin. Jadi yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

"Pentingnya vaksin sebagai salah satu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali," himbau Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi mengucapkan terimakasih kepada Polres Lingga yang telah menjelankan program nasi Kapau ini.

"Sehingga masyarakat yang berada di pulau-pulau yang sulit di jangkau bisa di lakukan vaksinasi. Dan kepada tim vaksinator agar memanfaatkan program nasi Kapau untuk mempercepat pencapaian target vaksin di Kabupaten Lingga," ucap Syamsudi.

Editor: Yudha