Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi di Pendopo Among Mitro Karimun Berhadiah 3 Unit Sepeda
Oleh : Freddy
Sabtu | 04-09-2021 | 17:09 WIB
3-sepeda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peserta vaksinasi yang mendapatkan hadiah sepeda di Pendopo Among Mitra Karimun, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun memiliki cara tersendiri untuk mengajak warga mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis II yang dilaksanakan di Pendopo Among Mitro Karimun, Jalan Poros Karimun, Sabtu (4/9/2021), warga yang sudah divaksin, jika beruntung bisa mendapatkan hadiah door prize berupa 3 buah sepeda yang disiapkan panitia pelaksana vaksinasi.

"Hadiah door prize berupa 3 buah sepeda ini hanya sebagai daya tarik warga untuk datang divaksin dan bagi warga yang beruntung mendapatkan door prize sepeda tentunya bisa sekaligus berolahraga sepeda," kata Ketua DPD Among Mitro Karimun, Wiryanto.

Wiryanto, menyampaikan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Pendopo Among Mitro sekarang ini merupakan yang kedua kalinya, khususnya bagi warga yang akan divaksin dosis II.

Namun kata Wiryanto, selain vaksin untuk dosis 2, panitia penyelenggara vaksinasi di Pendopo Among Mitro Karimun juga menyiapkan vaksin dosis I jenis Sinovac dan AstraZeneca. "Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi dan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi," kata dia.

Ia mengungkapkan, vaksinasi yang dilaksanakan DPD Among Mitro ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, khususnya dari Bupati Aunur Rafiq, selaku Pembina Among Mitro dan juga dukungan Apindo Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah, dua kali pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 Among Mitro, baik yang pertama dulu maupun yang dilaksanakan sekarang ini ternyata mendapat antusias masyarakat, terlihat dari warga yang datang sangat ramai, apalagi ditambah adanya door prize berupa 3 unit sepeda," kata pria, yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara, ini.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang hadir pada kegiatan vaksinasi Covid-19 Among Mitro, memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih. Menurutnya, sebagai mitra pemerintah, Paguyuban Among Mitro sudah ikut andil membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun yang mana vaksinasi ini sangat penting bagi penguatan imun tubuh.

"Saya ucapkan kepada masyarakat yang saat ini sudah bisa memahami bahwa vaksinasi ini bukan lagi menjadi kewajiban tetapi sudah merupakan kebutuhan bagi warga masyarakat dan semoga kita bisa terbebas dari Covid-19 dan berbagai kegiatan bisa berjalan normal kembali," tandasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, panitia melakukan pencabutan undian berhadiah atau door prize berupa 3 unit sepeda yang diperuntukkan bagi warga yang sudah divaksin di Among Mitro dan hasil pengundian didapati 3 warga yang beruntung yakni Rizam warga Bangun Sari, Jasminan warga Bukit Tembak dan Ahmad Rianto warga Perumahan Bugenvill.

Editor: Gokli