Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pulihkan Ekonomi, Pemprov Kepri Permudah Penyaluran KUR
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-08-2021 | 10:28 WIB
umkm-kepri2.jpg Honda-Batam
Pelaku usaha di Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus melakukan upaya pemulihan ekonomi yang sejalan dengan penanganan Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan memudahkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke pelaku ekonomi.

Seperti dengan membuat sistem website KUR online. Hal ini disampaikan Sardison saat memimpin Satuan Tugas Khusus Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri di ruang rapat lantai 3, kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (3/8/2021).

Sardison mengatakan pembuatan sistem KUR online ini mengingat kondisi geografis Kepulauan Riau yang terdiri dari pulau-pulau, sehingga dengan adanya sistem online maka penyaluran KUR ini akan diterima oleh pelaku usaha dengan lebih mudah.

"Kita harapkan dengan penyaluran KUR kepada masyarakat ini juga diharapkan dapat menjaga stabilitas perekonomian masyarakat, khususnya menurunkan angka kemiskinan," jelas Sardison.

Apalagi, lanjut Sardison saat ini indikator kemiskinan di Kepri terus menunjukkan tren penurunan meskipun angka pengangguran terbuka meningkat.

"Ini yang perlu dimonitor oleh kita, jadi poin pentingnya stabilitas terus terjaga, dan angka kemiskinan terus turun. Berarti kebijakan Pemprov Kepri misalnya subsidi dan jaring pengaman sosial lainnya ternyata memberikan dampak ke masyarakat sehingga mereka masih percaya pada pemerintah," ucap Sardison.

Editor: Yudha