Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rentan Terpapar, Pemprov Kepri Gesa Vaksinasi Lansia
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-08-2021 | 10:28 WIB
lansia-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi vaksinasi lansia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kini sedang mendorong vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (Lansia). Ada 87.128 masyarakat kategori Lansia yang ditargetkan menerima vaksinasi. Saat ini baru 34 ribu Lansia di kepri yang sudah menerima vaksinasi dosis 1.

"Yang masih kita dorong adalah kaum Lansia. Meyakinkan mereka, karena Lansia itu rentan. Karena itu kejaksaan melaksanakan vaksinasi yang diperuntukan bagi Lansia," ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Senin (2/8/2021).

Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berusia diatas 50 tahun. Vaksinasi akan digelar pada 5 - 8 Agustus 2021 di Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Bagi masyarakat yang berminat, dapat mendaftarkan diri di kelurahan masing-masing.

Sayangnya di tengah semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19, Provinsi Kepri masih terkendala kekurangan vaksin.

"Ternyata problem kita itu ketersediaan vaksinnya. Kepri sempat kekurangan vaksin. Saat ini sudah datang dari Kementerian Kesehatan, namun secara bertahap dari jumlah yang dibutuhkan," sebut Gubernur.

"Sudah datang bertahap. Kalau dulu, kita diberikan dalam jumlah yang besar. Mungkin karena pemerintah pusat harus mengatasi jumlah covid yang melonjak di wilayah Jawa dan Bali, maka sebagian didistribusikan kesana dulu. Tapi kita terus minta, tapi datang dalam jumlah terbatas," sebut Gubernur.

Editor: Yudha