Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kepri Tertinggi se-Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 02-08-2021 | 20:00 WIB
vaksin-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepulauan Riau menjadi provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia. Hingga Senin (2/8/2021), sudah 1.028.499 orang penduduk Kepri yang divaksinasi Covid-19 dosis 1.

Dengan 65,5 persen penduduk sudah divaksin, Kepri jauh melampaui capaian nasional yang berada di 22,80 persen.

"Sebagian kabupaten/kota sudah 70 persen. Tetapi provinsi masih 65 persen lebih. Kita target 100 persen. Karena kewajiban kita mevaksinasi masyarakat kita itu 70 persen dari jumlah penduduk kita, maka sebenarnya 70 persen dari jumlah penduduk harus kita vaksinasi keseluruhan," sebut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Senin (2/8/2021) demikain dikutip laman Diskominfo Kepri.

Saat ini, ada tiga provinsi yang capaian vaksinasinya di atas capaian nasional yang sebesar 22,80 persen. Yaitu Provinsi Kepulauan Riau sebesar 65,5 persen, Sulawesi Utara 36,15 persen dan Jambi 23, 94 persen. Provinsi Kepri punya acara tersendiri untuk memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19.

"Kemarin itu kita pakai target 50 persen dan lanjut 70 persen, untuk memacu semangat teman-teman di kabupaten/kota. Supaya memacu itu, sehingga ada target-target angka yang kita targetkan. Mereka harus kejar," tambah Gubernur.

Gubernur Ansar berterima kasih atas tingginya capaian vaksinasi di Kepri, pada seluruh instansi yang turut melaksanakan vaksinasi. "Terima kasih sekali. Terus terang saja laju capaian vaksinasi kita ini peran besar adalah TNI - Polri, termasuk teman Kejaksanaan dan BIN. Karena masing-masing mereka juga punya akses-akses khusus ke masyarakat," ungkap Gubernur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pada kelompok-kelompok masyarakat, asosiasi, dan pimpinan perusahaan serta tokoh-tokoh agama.

Di samping itu, Gubernur juga menyambut baik masyarakat Kepri yang kini sudah semakin sadar untuk melaksanakan vaksinasi. "Masyarakat sudah menyadari karena Covid ini tidak main-main. Hari-hari orang berjatuhan, sakit Covid, meninggal dunia. Salah satu cara selain protokol kesehatan, juga vaksinasi. Karena kesadaran itu juga, saat ini justru masyarakat yang datang membutuhkan vaksinasi," ujar Gubernur.

Editor: Gokli