Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angka Kematian Covid-19 di Batam Pecah Rekor, Kasus Positif Terus Bertambah
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 27-07-2021 | 14:24 WIB
A-didi-kapten-corona_(1)8.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angka pasien Covid-19 di Batam yang dinyatakan meninggal dunia kini sudah menyentuh angka 555 jiwa. Hal itu setelah dilaporkan 19 orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Jumlah tersebut terbanyak selama pendemi melanda Kota Batam.

Selain pasien meninggal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam juga merilis penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 361 orang.

Data tersebut merupakan rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Selasa (27/7/2021). Penambahan kasus yang cukup besar ini membuat angka penderita Covid-19 di Kota Batam terus membengkak.

Kini, total pasien Covid-19 yang dirawat di beberapa rumah sakit di Batam dan isolasi mandiri sudah mencapai 2.981 jiwa.

Dari 361 orang terkonfimasi positif terdiri dari kasus bergejola 275 orang, tanpa bergejala 63 orang, terkonfimasi kontak 16 orang, dan 7 orang tidak ada riwayat perjalanan atau kontak.

"Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 361 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi.

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 360 orang setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

"Kami sampaikan ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 360 orang. Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali kediamannya masing-masing," ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 361 orang, grafik covid-19 saat ini tembus diangka 22.298 orang, 18.762 diantaranya sembuh, 555 orang meninggal dan 2.981 orang masih menjalankan perawatan.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbau Didi.

Editor: Dardani