Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Obat untuk Pasien Covid-19 Menipis, Pemprov Kepri Minta Bantuan Pemerintah Pusat
Oleh : Putra Gema
Senin | 26-07-2021 | 16:45 WIB
moh-bisir.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Mohammd Bisir. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri menyampaikan persediaan obat penunjang kesehatan pasien Covid-19 di Kepri hampir habis.

Ia mengatakan stok obat-obatan di Kepri untuk pasien Covid-19 hanya tersisa kurang dari 6 persen.

Untuk itu, Pemprov Kepri terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan obat-obatan. "Obat penunjang kesehatan untuk pasien Covid-19 di Kepri sudah banyak yang habis sehingga saat ini kami banyak menggantikan dengan obat alternatif. Hal itu sudah kami sampaikan ke pemerintah pusat," kata Bisri, Senin (26/7/2021).

Selain obat-obatan, pihaknya juga membutuhkan bantuan penambahan alat rapid test antigen dari Pemerintah Pusat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau. "Jadi selain obat-obatan, kami juga membutuhkan tambahan alat swab antigen untuk meningkatkan thracing dari pasien terkonfirmasi. Setidaknya dalam satu hari sebanyak 4.000 masyarakat akan kita thracing," tegasnya.

Bisir juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakag Kepri agar tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat agar daerah ini terbebas dari pandemi Covid-19.

Editor: Gokli