Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Wakil India, Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade 2020
Oleh : Redaksi
Senin | 26-07-2021 | 12:22 WIB
kevin-markus-olimpiade21.jpg Honda-Batam
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berlaga di turnamen simulasi Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada 16-17 Juni 2021. (ANTARA/HO/dokumentasi PP PBSI)

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan kedua di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil India. Hasil itu mengantar mereka ke perempatfinal.

Kevin/Marcus menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di laga kedua Grup A. Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (26/7/2021), Kevin/Marcus menang 21-13, 21-12 dan hanya butuh waktu 32 menit untuk menyudahi perlawanan wakil India itu.

Pertandingan berjalan cepat dan ketat sejak awal gim pertama. Kedua pasangan saling menyusul perolehan poin hingga imbang 7-7.

Namun, setelahnya Kevin/Marcus mulai menjauh. Sebuah pengembalian dari pemain India yang terlalu memanjang memberi Kevin/Marcus keunggulan 11-7 saat interval.

Pertahanan yang solid dari Kevin/Marcus membuat pasangan India kesulitan hingga membuat mereka justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Smes Marcus yang gagal dikembalikan oleh Rankireddy membuat The Minions sukses mengamankan gim pertama.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 3-6 dari Rankireddy/Shetty di awal gim kedua. Namun, mereka mampu berbalik unggul dan memasuki interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Kevin/Marcus makin tak terbendung. Dengan permainan cepat, Kevin/Marcus terus menekan Rankireddy/Shetty untuk mempertahankan keunggulan. Kevin/Marcus merebut gim kedua dengan skor 21-12.

Kemenangan ini mengantar Kevin/Marcus lolos ke perempatfinal ganda putra Olimpiade 2020. Pasangan ganda nomor satu dunia itu untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Di pertandingan ketiga Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, Selasa (27/7/2021). Pertadingan ini akan memperebutkan status juara grup.

Sumber: detiksport
Editor: Yudha