Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyimeng di Toilet Hang Nadim, Dibekuk Petugas
Oleh : Ali
Jum'at | 11-02-2011 | 13:03 WIB
TSK Ganja Bandara di giring2.JPG Honda-Batam

Tersangka Agus Budi Yanto, 33 tahun, saat ditangkap petugas bandara Hang nadim karena kedapatan mengisap ganja di toilet bandara Hang Nadim, Jumat 11 Februari 2011. (Foto: Ali).

Batam, batamtoday - Agus Budi Yanto, 33 tahun, begitu keluar dari toilet di gate 5-6 lantai 2 Bandara Hang Nadim, Batam, segera dibekuk petugas bandara karena dicurigai habis mengisap ganja di dalam toilet tersebut, Jumat 12 Februari 2011.

Ketika dibekuk, Agus tidak berkutik, karena pada saku celananya kedapatan satu amplop ganja dan juga selinting ganja yang belum dihisap.

Petugas bandara, Herdiansyah, yang membekuk tersangka kepada batamtoday mengatakan, dia mencurigai bau asap ganja yang sangat menyengat berasal dari toilet. Ketika Herdiansyah mendekati toilet, pas tersangka keluar dari toilet dengan mata yang agak memerah.

"Saya lihat matanya merah, saya jadi curiga, dan waktu saya periksa ada ganja di saku celananya," kata Herdiansyah.

Agus yang mengaku bekerja di Mall Kepri sebagai petugas telekomunikasi pemancar, oleh Herdiansyah segera diserahkan ke Polsek Kawasan Bandara.

Kapolsek Kawasan Bandara, AKP Edi Purnomo membenarkan penangkapan atas Agus Budi Yanto, dan juga menyatakan telah menyita barang bukti ganja sebanyak satu amplop ditambah satu linting.

Tersangka, kata Edi, bekerja di Batam, dan pulang pergi Jakarta-Batam seminggu sekali, dan selama ini tersangka tinggal di sebuah ruko di Harbour Bay, Batu Ampar.

"Tersangka sudah kita serahkan ke Polresta Barelang, untuk penyidikan lebih lanjut," kata Edi.