Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusuh di Planet 2, Dilarikan ke RSHB
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 11-02-2011 | 12:55 WIB

Batam, batamtoday - Kasim (32), warga ruli Kampung Seraya, harus dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) karena mengalami luka robek pada bagian tangan kanannya akibat memukul kaca di diskotik Planet 2, Nagoya Newton, Jum'at, 11 Februari 2011.

Sebelumnya, pelaku datang bersama dua orang temannya Hamid dan Hasbid dari Pacific diskotik dalam keadaan mabuk. Karena belum puas, mereka berencana untuk melanjutkan minum di diskotik Planet 2.

"Namun, tiba-tiba saja pelaku membuat onar di tempat tersebut, karena dalam kondisi mabuk berat," kata Kanit Reskrim Polsekta Lubuk Baja, Ipda Sudirman, kepada batamtoday di RSHB.

Sudirman mengatakan, aksi korban sempat dilerai oleh temanya Hamid dan security Planet 2. Namun, bukannya mengurungkan aksinya, tapi malah makin bertambah garang dan memaki siapa saja yang hendak melerai aksinya itu.

Selanjutnya, pelaku lantas mengarahkan tinjunya ke etalase kaca yang ada di diskotik dan membuat suasana semakin ramai. Akibat aksinya itu, pelaku pun harus dilarikan ke rumah sakit karena luka yang dialaminya.

"Jadi pelaku ini juga merupakan korban dalam insiden itu, tidak benar kalau ada perkelahian di diskotik tersebut," terang Sudirman.

Sudirman menambahkan, sampai saat ini pihak managemen Planet 2 belum membuat laporan tertulis kepada polisi atas insiden kekacauan yang dilakukan oleh pelaku di diskotik tersebut.

"Namun, manajemen diskotik sudah menelpon saya atas kejadian yang terjadi di tempat usaha mereka itu," pungkas Sudirman.

Atas perbuatannya, pelaku dan juga korban ini akan dikenakan pasal 406 tentang pengerusakan dengan hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.