Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dansatgas Yonif Mekanis 512-QY Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Daerah Perbatasan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-06-2021 | 20:12 WIB
dialog-pendidikan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Letda Chk Luthdy, anggota Satgas Yonif 512/QY saat dialog interaktif di salah satu stasiun radio, Jayapura, Papua. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Papua - Pendidikan di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini menjadi perhatian tersendiri bagi Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Melalui berbagai cara, Satgas Yonif Mekanis 512/QY berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah perbatasan, khususnya di Kabupaten Keerom, Papua.

Bahkan, melalui salah satu personelnya yang pada saat itu bertandang di salah satu stasiun radio di Jayapura, menjelaskan jika pendidikan merupakan program yang masuk dalam visi dan misi TNI, khususnya Satgas Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

"Itu dilakukan supaya masyarakat bisa mengetahui upaya Satgas, terutama dalam meningkatkan kualitas di perbatasan," ujar Letda Chk Luthdy, Jumat (11/6/2021).

"Kita juga berupaya membantu memaksimalkan peran Pemda setempat," imbuhnya.

Luthdy menambahkan, dialog interaktif yang dilakukan kali ini, juga ditujukan untuk memperkenalkan pentingnya pendidikan bagi masyarakat. "Terutama program bimbingan belajar. Nah, ini wajib didukung oleh masyarakat," tutup, siaran pers Pendam V/Brawijaya.

Editor: Gokli