Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teguhkan Komitmen Bersama Hadapi Berbagai Tantangan

Peringatan Harkitnas, Sekjen Kemenkumham Andap Budhi: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh
Oleh : Hadli
Kamis | 20-05-2021 | 09:39 WIB
andap_kebangkitan-01.jpg Honda-Batam
Seketaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol Andal Budhi Revianto. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seketaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol Andal Budhi Revianto, mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Di momen peringatan Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei ini, Andap pun meminta seluruh elemen generasi penerus ketangguhan bangsa ini untuk mengatukan hati, fikiran dan teguhkan komitmen bersama untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Catatan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini bahwa Hari Harkitnas bertepan dengan tanggal berdirinya organisasi Boedi Oetomo, yakni pada 20 Mei.

"Sejarah mencatat, berdirinya Boedi Utomo sendiri menjadi awal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan negara kita tercinta, Indonesia," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (19/05/2021).

Jenderal bintang tiga kelahiran Jakarta, 23 Juni 1996 ini menambahkan, Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati tahun 1948 di Yogyakarta.

"Peringatan Harkitnas tahun 2021 ini mengambil tema 'Bangkit Kita Bangsa yang Tangguh'," sambung pria 54 tahun ini.

Menurut Andap, tema ini untuk mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita semua untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

"Sebagai generasi penerus ketangguhan bangsa ini, mari kita satukan hati, fikiran dan teguhkan komitmen bersama untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada," tutur mantan Kapolda Kepri tersebut.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021, Mari kita terus gelorakan spirit Boedi Oetomo untuk Indonesia Maju dan lebih baik lagi," seru Andap Budhi Revianto.

Editor: Yudha