Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didedikasikan untuk Istri Tercinta, Teddy Lee Rilis Lagu 'Warnai Harimu'
Oleh : red
Senin | 10-05-2021 | 18:56 WIB
teddy-lee-warnai-harimu.jpg Honda-Batam
Teddy Lee.

BATAMTODAY.COM, Batam - Teddy Lee, adalah musisi dan youtuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Teddy yang mahir bermain gitar ini, rupanya sudah banyak menciptakan lagu.

Adapun beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy ke dalam bahasa Indonesia di akun youtube-nya, antara lain: soundtrack 'Reply 1988'; 'Itaewon Class'; 'Descendant of The Sun'; 'Hospital Playlist' dan lain-lain.

"Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli, tetapi kalo di luar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia," ujar Teddy, dalam siaran pers yang diterima Redaksi BATAMTODAY.COM, Senin (10/5/2021).

Berbekal kemampuan bahasa Korea yang fasih, Teddy yang kini sudah memboyong keluarganya ke Indonesia ini, memutuskan untuk mengangkat tema Korea di dalam karya-karyanya. Kini Teddy pun akhirnya merilis salah satu lagu yang diciptakannya sendiri yang berjudul 'Warnai Harimu', sebuah lagu yang dia dedikasikan khusus untuk sang istri tercinta.

"Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini. Selalu ada buat saya dikala saya susah dan senang. Dia adalah semangat saya," jelas Teddy tentang lagu ini.

Meski merilis lagu ini di Indonesia, namun teddy membuat lagu ini dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Korea. Lagu dengan versi bahasa Korea, telah dirilisnya pada 17 April 2021 lalu, Teddy berharap lagu ini bisa dinikmati baik oleh orang Indonesia maupun orang Korea.

"Saya memang suka lagu dan musik Korea. Dan saya lihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu ke dalam karya-karya say? Lalu saya lihat juga di sini banyak yang membuat cover lagu-lagu Korea, namun pelafalan bahasanya masih banyak yang kurang bagus. Makanya saya buat yang versi bahasa Korea, siapa tau lagu ini didengar sampai ke Korea, jadi orang-orang di sana bisa menikmati lagu ini dengan lebih enak," ucap Teddy.

Meski membutuhkan waktu penggarapan lagu yang cukup lama sekitar 3 bulan, namun Teddy yang dibantu oleh Daniel Gomgom sebagai Music Arranger sekaligus Music Producer, berhasil menghadirkan lagu 'Warnai Harimu' ini dengan genre musik Pop yang manis ala Korea.

Dengan suara Teddy yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu ini mudah untuk dicerna dan dinikmati. Semoga lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia dan Korea.

Warnai Harimu (Lirik)

Tiada kata yang dapat

Melukiskan rasa di hati

Semua tentangmu teramatlah indah

Warnai hari-hariku

Jalani hidup yang tak mudah

Lewati semua jalan yang berliku

Dirimu yang slalu hadir untukku

Tak pernah menyerah untukku

Satu hal yang ku tahu ku takkan bisa

Bila tiada kamu di sisi

Arti hadirmu untuk diriku takkan pernah terganti

Bila tiada dirimu kutakkan mampu

Melewati hari hariku

Hanya satu janjiku

Buatmu tersenyum

Dan warnai harimu

---

Produced by : Teddy Lee

Songwriter : Teddy Lee

Music Producer / Arrangement : Daniel Gomgom

Strings Arrangement : Daniel Gomgom

Keyboard & Synth : Marthin Siahaan

Bass : Wanda Omar

Backing Vocal : Dennis Nussy

Vocal director : Dennis Nussy

Violin 1 : Anton Dkw

Violin 2 : Achi Hardjakusumah

Viola : Yusuf Kus Cahyadi

Cello : Aryotomo Hernasto

Mixing : Rayendra Sunito

Mastering : Dimas Pradipta at Sum It! Studio

Recording Engineer : Aldhan Prastya

MUSIK BAGUS INDONESIA 2021

Editor: Gokli