Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanjutkan Tradisi Baik, Pawala Batam Berbagi Ratusan Sembako
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 03-05-2021 | 14:04 WIB
A-PAWALA-BAGI-SEMBAKO.jpg Honda-Batam
Warga Pawala Batam saat berbagi sembako untuk warga, yatim piatu dan mu'allaf. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Melanjutkan tradisi baik yang dilakukan setiap bulan puasa Ramadhan, warga Kota Batam asal Lamongan yang tergabung dalam Paguyuban Pawala (Paguyuban Warga Lamongan) Batam kembali berbagi ratusan paket sembako, Minggu (2/5/2021).

Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, paket yang dibagikan untuk warga kurang mampu, anak-anak yatim piatu dan muallaf itu, berisi beras 5 kg, gulo 1 kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan 5 pcs. Total paket yang dibagikan sebanyak 150 bungkus.

"Khusus untuk anak yatim piatu, kami tambahkan sedikit uang untuk membantu mereka menyambut hari raya Idul Fitri," ujar Ketua Pawala Batam, Arif Setiawan yang kerap disapa Cak Agiek kepada BATAMTODAY.COM, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA: Pawala Batam Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadhan

Pembagian sembako Pawala Batam tahun ini dibagikan di rumah tokoh warga Lamongan Batam, H. Rochman di Perumahan Baloi Total Batam Center. Juga, dihadiri oleh sesepuh Pawala Batam, H. Hartono yang akrab disapa Cak Har.

"Beras dan sembako serta uang yang dibagikan ini semuanya murni dari hasil sum-suman (sumbangan) dari warga Lamongan di Batam," tambah Cak Agiek yang didampingi Ketua Panitia Pembagian Sembako Pawala Batam, Cak Sidiq, Bendahara Panitia, Cak Nasihin dan Ketua Bidang Sosial, Cak Sueb.

BACA JUGA: Warga Pawala Lamongan Batam Berbagi Sembako dengan Kaum Dhuafa

Karena masih dalam suasana pandemi corona, maka pembagian sembako Pawala Batam ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yaitu, mulai dari disiapkan masker, handsanitizer dan mengatur kursi yang berjarak.

Para penerima paket sembako kali ini, lanjut Cak Agiek, ada yang dari Nagoya, Baloi, Bengkong, Sei Panas, Batam Center, Kabil, Tiban, Tanjungpiayu, Batuaji dan Tanjunguncang.

"Semoga dengan adanya sedikit bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban warga Lamongan di tengah kondisi corona ini," pungkas Cak Agiek.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, PAWALA Batam Berbagi Sembako Gratis

Sementara itu, anak-anak muda warga Lamongan yang tergabung dalam LA Mania juga turut berbagi di hari yang sama. Mereka berbagi ta'jil di Simpang Kabil Batam dan sembako ke panti asuhan anak yatim, salah satunya Panti Asuhan Al Hijrah.

"Tradisi berbagi yang dilakukan oleh warga Lamongan di Batam ini insya Allah akan terus kita lakukan, karena tradisi kebaikan ini harus terus kita rawat bersama," ujar sesepuh Pawala Batam, Cak Har.

Editor: Dardani