Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pawala Batam Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadhan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 14-05-2020 | 12:21 WIB
pawala-bagi-sembako-ramadhan.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Pawala Batam, Cak Agix alias Arif setiawan (kiri) Wakil Ketua Cak Karnoto Cak Juwandi, Wakil Ketua Bidang Sosial, Cak Ri wakil bidang sosial, Ketua Bidang Sosial Cak Suep dan Ketua UKM Palawa Batam, Cak Sidiq. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan suci Ramadhan, pengurus Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Batam selalu berbagi. Kali ini, Pawala Batam membagikan sebanyak 165 paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Rabu (13/5/2020).

Pembagian sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 900 ml dan mie instan 5 pcs itu dibagikan oleh para pengurus Pawala Batam kepada warga Kota Batam asal Lamongan dan warga yang terdampak penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah, tahun ini, di tengah kondisi perekonomian yang serta sulit di tengah pandemi corona, Pawala Batam masih dapat terus melanjutkan tradisi kami, berbagi di bulan suci Ramadhan," ujar Ketua Umum Pawala Batam, Cak Agix alias Arif setiawan yang didampingi Ketua Bidang Sosial Pawala Batam, Cak Suep alias Suep Wibisono kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (13/5/2020).

BACA: Sambut Ramadhan, PAWALA Batam Berbagi Sembako Gratis

Karena saat ini masih dalam suasana covid-19, lanjut Cak Agix, maka pembagian sambako ini dilakukan dengan jangka waktu yang hampir seharian. Supaya para penerima bantuan paket sembako tidak datang dalam waktu yang bersamaan.

"Para penerima paket sembako ada yang dari Nagoya, Baloi, Bengkong, Sei Panas, Batam Center, Kabil, Tiban, Tanjungpiayu, Batuaji dan Tanjunguncang. Diharapkan dengan adanya sedikit bantuan sembako ini dapat membantu di tengah kondisi corona ini," lanjut Cak Agix. 

Seperti tahun lalu, paket sembako yang dibagikan tersebut bersumber dari sumbangan para pengurus dan warga Pawala Kota Batam. "Untuk tahun ini, ada tambahan bantuan dari Forkom Sejatim," ungkap Ketua Umum Pawala Batam itu lagi.

BACA: Pawala Batam Bagikan Masker Gratis untuk Warga Lamongan

Sementara itu, seorang penerima bantuan sembako, Siti mengungkapkan, dirinya merasa berterimakasih kepada para pengurus Pawala Batam. Karena dengan bantuan itu, sangat membantu perekonomian keluarganya.

"Saya terimakasih kepada Pawala Batam, bantuan sembako ini sangat membantu, apalagi sekarang ini lagi musim corona," ujar Siti.

Editor: Dardani