Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pawala Batam Bagikan Masker Gratis untuk Warga Lamongan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 12-05-2020 | 17:52 WIB
pawala-bagi-masker.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Pawala Batam, Cak Agix (kiri) dan Pak Sudjak bersama dengan Cak Suep saat membagikan masker kepada Cak Mamad di Soto Lamongan Windor. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap warga Kota Batam asal Lamongan Jawa Timur, Paguyuban Warga Lamongan (PAWALA) Batam berbagi masker gratis, Selasa (12/5/2020).

Masker tersebut dibagikan ke 84 titik di Kota Batam. Jumlah maskernya pun disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga atau pun pekerja. Maklum, sebagian warga Pawala di Batam bekerja sebagai pedagang soto atau ayam penyet dan sektor UKM lainnya.

"Pembagian masker ini dimaksudkan untuk melindungi warga Pawala Batam dari tertular covid-19," ujar Ketua Umum Pawala Batam, Cak Agix alias Arif setiawan yang didampingi Ketua Bidang Sosial Pawala Batam, Cak Suep alias Suep Wibisono kepada BATAMTODAY.COM,
Selasa (12/5/2020).

BACA: Sambut Ramadhan, PAWALA Batam Berbagi Sembako Gratis

Pembagian masker ini, lanjut Cak Agix, adalah sebagai bentuk kongkrit Pawala Batam dalam mendukung program pemerintah Kota Batam. "Kami sebagai sesama perantau asal Lamongan di Batam, harus saling berbagi dan melindungi," tambah Cak Aqix.

Dana pembelian masker yang dibagikan gratis tersebut didapat dari sumbangan para pengurus Pawala Batam. Terkumpul 750 masker dan terus dibagikan ke warga Lamongan di Batam Center, Bengkong, Sei Panas, Batuaji, Tanjuguncang, Nongsa dan daerah lain.

Editor: Dardani