Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hantu Indonesia Terkenal Paling Serem! Sandiaga Bakal Buat Wisata Mistis seperti di Luar Negeri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-04-2021 | 10:44 WIB
sandiaga_unob.jpg Honda-Batam
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tempat-tempat mistis atau menyeramkan tak bisa dipungkiri membuat kuduk merinding. Tapi justru orang banyak yang penasaran dengan tempat-tempat menyeramkan.

Di luar negeri tempat meyeramkan malah menjadi obyek wisata. Karena itu, Sandiaga menilai wisata mistis atau 'ghost tourism' adalah potensi yang tidak bisa diacuhkan.

"Tapi Indonesia itu terkenal hantunya paling menakutkan, dulu ada dread out, salah satu game yang di-develop orang Bandung itu menang, karena hantu kita paling menakutkan. Kita lagi cari cara sih segala macam yang bisa kita lakukan untuk ngeboost ghost tourism ini dalam bingkai pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sandi pun mengenang beberapa pengalamannya di tempat yang katanya berhantu, seperti di beberapa hotel di Indonesia, seperti di Marbella dan Mesastila serta tempat lainnya di Jawa Timur.

"Mesastila itu sih sudah rahasia umum tapi kan jarang orang afford tinggal di situ. Yang rame itu Marbella, tempat menarik sih. Terus ada desa santet di Banyuwangi," ujarnya.

"Ghost House di theme park itu selalu menarik. Dufan kan baru mengeluarkan kereta misteri tuh," ujarnya.

Editor: Surya