Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Container Crane untuk Kegiatan Bongkar Muat

Dukung Program BLE, BP Batam Siapkan Peralatan Canggih di Pelabuhan Batu Ampar
Oleh : Putra
Jumat | 02-04-2021 | 12:13 WIB
bp_batam_rudii_putra.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam M Rudi (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan pengembangan dan pembangunan di Pelabuhan Batuampar hingga 2025, baik dari segi infrastruktur maupun suprastruktur.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, BP Batam saat ini tengah menyiapkan sejumlah langkah peningkatan peralatan canggih, yakni container crane untuk aktivitas proses bongkar muat bagi pengguna jasa kepelabuhanan.

"Pertama, truck crane bulan Juni sudah mulai ganti menjadi container crane. Lalu pelabuhan di utara sudah dilelang dan akan ditimbun. Lalu sejumlah gedung di sana akan dibersihkan semua, itu tahap yang pertama," kata Rudi di kantor BP Batam, Kamis (1/4/2021) sore.

Dijelaskan, peningkatan infrastruktur maupun suprastruktur di kawasan Pelabuhan Batu Ampar ini untuk mendukung program Batam Logistic Ecosystem (BLE) yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Peningkatan infrastruktur, lanjut Rudi, dapat membantu menggerakkan ekonomi Batam dengan cepat. Ekonomi Batam harus terus bergerak, maka dari itu sejumlah proyek pembangunan yang telah direncanakan pemerintah daerah akan juga kembali dilanjutkan.

Rudi optimis, dengan dijadikannya Pelabuhan Batu Ampar menjadi kawasan ekonomi khusus, ke depannya kawasan ini akan memberikan pemasukan yang besar.

"Pelabuhan Batu Ampar akan menjadi target utama sehingga dapat membangkitkan ekonomi Batam, hingga Batam dapat kembali jaya seperti dahulu," tegasnya.

Editor: Surya