Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan PNS Telah Mendapat Vaksinasi di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 11-03-2021 | 10:37 WIB
camat-sagulung-divaksin1.jpg Honda-Batam
Camat Sagulung Reza Khadafi ikut vaksinasi di RSUD Embung Fatimah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF), Batu Aji Batam ditunjuk sebagai salah satu tempat untuk vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Batam.

Namun sebelum para OPD maupun masyarakat, terlebih dahulu para medis disana di vaksinasi. Hal ini diutarakan oleh Direktur RSUD-EF, Dr Any Dewiyana bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi terhadap para OPD ataupun pihak kecamatan, pihaknya juga sudah perdana divaksinasi.

"Kita yang perdana melakukan vaksinasi ini. Jadi betul-betul steril dan sehat jasmani, karena kita salah satu sebagai penyelenggara vaksinasi ini," kata Any Dewiyana Rabu (10/3/2021) kemarin.

Humas RSUD-EF Novita menambahkan bahwa semenjak RSUD Embung Fatimah ini diunjuk sebagai penyelenggara, pihak pun sudah mencacat sebanyak ratusan pegawai yang sudah divaksin.

"Bukan hanya dari pihak kecamatan yang divaksin. Tapi ada juga dari Inspektorat, BKPSDM, dinas UKM Koperasi termasuk pihak kecamatan dan kelurahan," ujarnya.

Meskipun telah dilakukan vaksinasi agar nakes dan masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Setelah divaksin kita tetap harus melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, karena vaksin covid itu bisa membantu kita terhindar dari covid," imbau Camat Sagulung Reza Khadafi.

Editor: Yudha