Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Akhirnya Tangkap Pencabul Cabul Siswi SD di Tanjunguncang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-03-2021 | 19:16 WIB
Kapolsek-Jun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji akhirnya meringkus BN (36), pelaku pencabulan siswi SD kelas IV di Tanjunguncang. Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir, membenarkan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencabulan.

Namun, Kapolsek belum merinci secara detail pelaku diamankan di mana dan kapan. "Iya benar pelaku telah kita amankan," ungkap Jun lewat pesan WhatsApp, Senin (8/3/2021).

Ia menyebutkan, kasus ini bermula dari laporan pengaduan masyarakat, limpahan dari Polresta Barelang, di mana lokasi kejadian di wilayah Batuaji pada Desember 2020 lalu. "Limpahan dari Polresta Barelang, kita tindaklanjuti dan mengamankan pelaku," tegasnya.

Sebelumnya, seorang gadis bernama Bunga (bukan nama sebenarnya) menjadi korban pencabulan yang diduga dilakukan tetangganya sendiri.

Pelaku berinisial BN diketahui memiliki usaha kelontongan atau warung. Aksi ini terjadi pada pertengahan bulan Desember 2020 lalu, di mana korban kala itu belanja di warung pelaku.

Korban yang datang bersama adiknya sekitar pukul 19.00 WIB digerayangi pelaku sebanyak dua kali. Setelah pulang ke rumahnya, korban tidak mau bercerita. Namun, adik korban menceritakan kejadian yang menimpah kakaknya ke ibu mereka.

MD (38), ayah korban langsung mengadu ke unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polresta Barelang. Peristiwa cabul itu terjadi pada 16 Desember 2020 lalu.

"Anak saya digerayangi pelaku dua kali di kedainya. Anak saya trauma dan ketakutan makanya tak sampai saat ini dia tidak mau cenceritakan. Adiknya cerita bahwa dia dipegang-pegang oleh pelaku. Karena saya kerja malam, keesokannya lagi (18 Desember) baru saya lapor ke PPA Polresta Barelang," tutur MD, ayah korban di Mapolsek Batuaji, Minggu (07/03/2021).

Editor: Gokli