Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Luar Biasa, Messi dari Dunia Luar
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 08-02-2011 | 05:47 WIB

Jenewa, batamtoday - Cristiano Ronaldo memang pemain hebat, tetapi Lionel Messi adalah pemain yang datang dari dunia luar,

Demikian ungkapan yang disampaikan pelatih timnas Argentina, Sergio Batista mengomentari jelang laga persahabatan antara kesebelasan Portugal dan Argentina yang akan berlangsung di Stade de Geneve, Kamis 10 Februari 2011.

"Saya sungguh tidak sabar menunggu pertemuan antara Ronaldoi dan Messi di lapangan hijau," kata Batista

Pertandingan antara Portugal dan Argentina memang sangat dinanti-nantikan penggila sepakbola, namun kemudian disimplikasikan menjadi pertarungan gengsi antara Ronaldo dan Messi.

Ronaldo dan Messi, menurut Batista adalah dua pesepakbola paling bersinar saat ini. Keduanya juga membawa klub masing-masing, Real Madrid dan Barcelona bersaing ketat di liga Spanyol.

"Cristiano memang pemain yang luar biasa, driblingnya bagus, kuat, tendanganya sangat keras," puji Batista.

"Namun demikian, Messi adalah (pemain) berasal dari dunia luar. Saya tidak punya cukup kata untuk menggambarkan Messi, susah untuk menempatkan permainanya pada level apa," ungkap Batista, memuji anak didiknya itu lebih tinggi dari Ronaldo.

"Sangat menyenangkan melatih dia, saya tahu ini adalah anugerah. Ada banyak pelatih yang iri terhadap saya dan Josep Guardiola. Pemain seperti Lionel muncul sangat langka," sambungnya.

Messi memang lebih bersinar dibanding Ronaldo, bukan saja karena Messi mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia, dengan anugrah Ballon d'Or, tetapi dari statistik juga lebih unggul.

Pada musim ini, Messi menjaringkan 40 gol dan 18 assist dalam 33 pertandingan, sedangkan Ronaldo mencetak hanya mencetak 34 gol dan 9 asisst dari 35 laga.

Michael Platini, Presiden UEFA dan mantan Kapten Timnas Perancis memuji Messi dengan menyebut permainan Messi bersinar bak berlian.