Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Lingkungan Hidup

Pemko Tanjungpinang Lakukan Penanaman 1.000 Pohon
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 07-06-2012 | 18:07 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali melakukan penanaman pohon di Taman Bukit Manuk, Kelurahan Kampung Bugis Tanjungpinang menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Kamis (7/6/2012). 

Kepala Badan Lingkungan Hidup Tanjungpinang Marzul Hendri mengatakan, tujuan dari peringatan Hari Lingkungan Hidup di Tanjungpinang ini adalah untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat dan peserta didik dalam pengelolaan dan pelesatrian lingkungan hidup. 

"Dalam kegiatan ini, kita juga melakukan penanaman pohon buah langka sebanyak 200 batang, serta pohon peneduh sebanyak 800 batang yang kita laksanakan di Taman Wisata Bukit Manuk Tanjung Lanjut dan jalan raya SMA Negeri 6 Senggarang, serta di sepanjang jalan depan terminal Sei Carang Bintan Center Tanjungpinang," katanya. 

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, dengan Tema Hari Lingkungan Hidup 2012 kali ini “Ekonomi Hijau, Ubah Perilaku Tingkatkan Kualitas Lingkungan” diharapakan seluruh elemen masyarakat dapat berbuat lebih banyak dan memberikan kontribusi terhadap pelestarian lingkungan hidup. 

Kualitas lingkungan hidup, kata Tatik, hendaknya tidak saja sesuai dengan kaidah ekosistim, akan tetapi juga dapat dimanfaatkan menjadi bernilai ekonomis. Hal itu dapat dilakukan dengan penanaman pohon buah-buahan yang buahnya tidak saja dapat dikonsumsi, tetapi nantinya juga mempunyai nilai jual untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan juga  berfungsi sebagai pohon peneduh.