Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paska Penembakan Haji Permata, Kanwil DJBC Kepri Dijaga Personel Polisi
Oleh : Freddy
Senin | 18-01-2021 | 13:08 WIB
kantor-BC-Kepri1.jpg Honda-Batam
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau di Tanjungbalai Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hingga Senin (20/1/2021), personel kepolisian masih berjaga-jaga di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau di Tanjungbalai Karimun.

Keberadaan personel polisi untuk memback-up pengamanan terkait rencana aksi unjuk rasa paska kematian pengusaha Haji Permata yang diduga ditembak petugas bea cukai.

Humas Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau, Arif Ramadhan mengatakan pengamanan sebagai antisipasi rencana demo yang kabarnya akan diikuti ribuan warga terkait kasus penembakan Haji Permata.

Terkait berapa lama pintu masuk ke kanwil DJBC khusus Kepulauan dibuka dan berapa lama penempatan personel kepolisian di sana, Arif Ramadhan mengatakan sampai dengan kondisi dinyatakan kondusif. "Untuk durasi sampai dengan kondisi dinyatakan kondusif," kata Arif.

Arif Ramadhan tidak membantah ketika dikonfirmasi terkait sedang adanya rapat di Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau terkait akan adanya aksi demo dan mengatakan bahwa kami berkoordinasi dengan Forkompinda Kabupaten Karimun sebagai langkah antisipasi.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan hingga pukul 12.00 WIB situasi di Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau di Tanjungbalai Karimun masih kondusif dan terlihat sedikit sepi. Hanya terlihat beberapa petugas Bea Cukai yang berjaga di pintu masuk dan sejumlah personel polisi yang standby di tenda yang tak jauh dari pos jaga.

Sementara di luar Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau, semuanya berjalan normal tidak ada tanda-tanda akan adanya pergerakan massa yang kabarnya hari ini, Senin (20/1/2021) akan mendatangi kantor DJBC khusus Kepulauan Riau yang terletak di Kecamatan Meral Kabupaten Karimun itu.

Editor: Yudha