Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Dampingi Irwasum Polri ke TPS Pastikan Pilkada 2020 Aman
Oleh : Hadli
Rabu | 09-12-2020 | 14:04 WIB
A-IRWASUM-CEK-TPS.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mendampingi Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto memantau pelaksaan Pilkada di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mendampingi Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto memantau pelaksaan Pilkada serentak Rabu, 9 Desember 2020 di Batam.

Bersama rombongan Irwasum, Kapolda Kepri mendatangi beberapa TPS. Diantaranya, TPS 12 Kelurahan Sukajadi, TPS 26 di Kelurahan Lubuk Baja.

Selain bertatap muka dengan petugas, Irwasum dan Kapolda juga memberikan bingkisan berupa alat pelindung wajah dan makanan ringan serta buahan untuk petugas yang menjaga di TPS-TPS yang dikunjungi.

"Pantauan langsung di TPS oleh Irwasum bersama Kapolda dalam rangka mengecek kesiapan anggota yang tengah berjaga sekaligus mematikan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan guna memastikan situasi berjalan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Sementra itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto menurutkan, saat ini Tim Jagad Squad Ditreskrimum tengah memantau ke TPS-TPS memantau pelaksanaan Pilkada.

"Tim Jagad Squad masih memantau berjaga-jaga bilamana ada hal kericuhan yang diprovokasi oleh oknum-oknum, kelompok masyarakat atau ormas-ormas yang berupaya mengacaukan situasi pemungutan suara," tuturnya.

Arie menegaskan akan menindak tegas bila mana ada pihak yang menginginkan situasi tidak kondusif.

Editor: Dardani