Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penyebaran DBD dan Malaria

Kades Teluksasah Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 02-06-2012 | 12:23 WIB
Erdis-Suhendri-Kades-Teluks.gif Honda-Batam

Kepala Desa Teluksasah Erdis Suhendri.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Meningkatnya jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan akhir-akhir ini, membuat Kepala Desa Teluksasah Erdis Suhendri mengajak seluruh wargannya untuk lebih peduli dengan lingkungan, guna mengantisipasi makin merebaknya penyakit mematikan itu.

“Kita memang dalam setiap dua minggu sudah terus melakukan gotong royong rutin, melalui program desa siaga. Namun melihat kondisi semakin merebaknya penderita DBD dan Malaria. Maka kita meminta kebersihan lingkungan harus lebih ditingkatkan,” kata Erdis Suhendri kepada batamtoday di Lobam, Sabtu (2/6/2012).

Dikatakan Erdis, pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh ketua RT/RW, untuk melakukan koordinasi dengan warganya agar lebih mengalakkan kebersihan. 

“Minggu besok kita juga akan melakukan gotong royong massal di wilayah Perumahan Taman Surya Indah. Hal tersbeut sejalan dengan program desa siaga,” imbuhnya.

Dalam hal itu nantinya, untuk mencegah DBD dan Malaria, sejumlah perumahan, pemukiman  dan lingkungan warga  akan dilakukan fogging secara serentak.