Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Makanan Yang Dipercaya Bikin Awet Muda
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 02-06-2012 | 10:02 WIB
awetmuda.jpg Honda-Batam

Ilustrasi:awet muda

JAKARTA, batamtoday - Menjadi awet muda adalah impian setiap orang. Badan tetap bugar, wajah terlihat cerah tanpa keriput menjadi sebuah kebanggan. Namun untuk memenuhi hasrat tersebut, beragam cara dilakukan, mulai dari melakukan operasi hingga perawatan-perawatan yang mahal harganya.

Namun tahukan anda, bahwa ada banyak sekali makanan super yang memiliki nutrisi cukup ampuh membendung penuaan. Membantu menjaga kita tetap awet mudah, dan tentunya masih sangat murah dan terjangkau.

Dihimpun batamtoday dari laman timesofindia, Sabtu(2/6/2012), ada beberapa makanan dan buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi ampuh untuk mengusir penuaan. Berikut beberapa diantaranya:

Alpukat

Selain tinggi kandungan vitamin E, alpukat juga kaya akan antioksidan yang membantu menjaga kelembapan kulit. Alpukat membantu dalam regenerasi sel kulit yang membuat kulit Anda terlihat segar dan membuat kulit tampak lebih muda.

Kacang merah

Kacang ini penuh dengan serat dan potasium yang membantu mengurangi kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kacang merah juga menjadi sumber protein yang baik bagi kesehatan.

Cokelat hitam

Setiap cokelat yang mengandung kakao minimal 70 persen menjadi sumber yang kaya akan protein dan vitamin B. Gigitan kecil cokelat juga akan membantu membakar lemak dan memperbaiki kulit dan rambut Anda.

Brokoli

Brokoli merupakan sumber serat dan vitamin C yang tidak hanya mengontrol berat badan, tetapi juga membantu melawan penyakit jantung. Antioksidan dan vitamin C dalam brokoli juga memperlambat munculnya garis-garis halus di kulit. Selain itu, sayuran hijau ini juga mengandung lycopene dan beta-karoten yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Blueberi

Blueberi kaya vitamin C, yang membantu dalam sirkulasi darah. Blueberi juga mengandung mineral tertentu yang membantu mengendalikan proses anti-penuaan. Antioksidan dalam buah keluarga berries ini, yaitu anthocyanins, telah terbukti menjadi anti penuaan. 

Nah tunggu apalagi, semua makanan diatas cukup mudah didapat dan tentunya sangat terjangkau. Silahkan mencoba.