Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Robby Shine

Agus Djunaedi: Robby Ada di Rutan, Coba Cek Saja
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 07-02-2011 | 17:25 WIB

Batam, batamtoday - Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Agus Djunedi, mengatakan, Robby Shine masih berada di rumah tahanan (Rutan) Baloi, dan hingga saat ini kasusnya belum dilimpahkan ke pengadilan.

"Robby masih ada di Rutan Baloi, coba cek saja kesana. Kasusnya belum tahap 2 (P-21-red.), jadi belum kita limpahkan ke pengadilan," kata Agus kepada batamtoday, Senin 7 Februari 2011, di ruang kerjanya.

Menurut Agus, pihaknya belum menerima kembali berkas kasus Robby dari penyidik kepolisian, setelah sebelumnya dikembalikan untuk dilengkapi.

Sementara itu, Sabtu, 5 Februari 2011 lalu, AKP I Ketut Artha, Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polresta Barelang mengatakan pihaknya sudah selesai melakukan pemberkasan kasus Robby Shine dan akan mengirimkan secepatnya berkas tersebut ke Kejaksaan Negeri Batam.

Robby Shine ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Barelang atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap Co, model Batam di salah satu hotel di kawasan Harbour Bay Batam, Jum'at (26/11) silam.

Kedatangan Robby sendiri ke Batam, sebagai salah satu artis pendukung dalam acara Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang diadakan di Batam beberapa waktu lalu. Bahkan sejumlah kalangan mengaku kecewa, pasalnya even FFI sebagai ajang tertinggi perfilman Indonesia ternoda dengan adanya kasus ini.