Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerap Resahkan Masyarakat

Polisi Tembak Maling Spesialis Congkel Jok Motor di Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 17-11-2020 | 10:12 WIB
maling-jok1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaku pencurian spesialis congkel jok motor, Sapra Yogi. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sat Reskrim Polres Tanjungpinang berhasil membekuk maling spesialis mencongkel jok motor yang kerab meresahkan masyarakat. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena mencoba kabur saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra mengatakan pelaku yang bernama Sapra Yogi merupakan residivis. selama ini, tercatat sudah tiga kali melarikan hendphone milik korbannya.

"Udah tiga kali aksinya berhasil, semua modusnya sama. Saat korbannya lengah, pelaku langsung mengambil barang berharga milik korban yang diletakkan di jok motor," sebut Rio, Selasa (17/11/2020).

Untuk yang terakhir ini, kata Rio aksi korban diketahui di Jembatan Dompak, Tanjungpinang. Saat korban sedang berolahraga dan memarkirkan sepeda motornya, pelaku langsung melancarkan aksinya.

"Kejadian ini, Sabtu (26/10/2020). Korban yang mengetahui hendphonenya raib, langsung membuat laporan ke Polres Tanjungpinang," kata Rio.

Dari laporan itu, polisi langsung melakukan lidik. Sehingga pada Senin (16/11/2020) pelaku berhasil di amankan di KM 15 Tanjungpinang.

"Sempat melawan, makanya kita mengambil tindakan tegas dan terukur. Untuk melumpuhkan pelaku," sebut Rio.

Saat ini pelaku besera barang bukti, sudah diamankan di Mapolres Tanjungpinang guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Yudha