Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKDM Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Peristiwa Pengeroyokan Ketua Panwascam Batam Kota
Oleh : Hadli
Jumat | 13-11-2020 | 18:37 WIB
FKDM-BTM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Batam mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi atas terjadinya penganiayaan yang dialami Ketua Panwascam Kecamatan Batam Kota, demi terciptanya Pilkada damai di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Batam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi penggiringan ke isu konflik antar etnis tertentu, kejadian tersebut murni kasus pidana penganiayaan dan saat ini sedang diproses oleh pihak yang berwenang," kata Ketua FKDM Kota Batam, Alwan Hadiyanto, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (13/11/2020).

Untuk itu, Alwan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama bergotong royong mensukseskan Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan kurang dari sebulan lagi. "Dengan cara turut mengawal proses menjelang Pilkada agar sesuai rel aturannya dan menunjung nilai kemadanian masyarakat Batam serta beramai-ramai datang ke TPS pada hari H, Pilkada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin," tuturnya.

Terkait dengan aksi kekerasan yang dialami Ketua Panwascam Kecamatan Batam Kota, Salim, FKDM mengecam segala bentuk kekerasan yang dapat merusak harmonisasi kehidupan masyarakat di Kota Batam, khususnya yang dilakukan terhadap penyelenggara Pemilu yang sedang menjalankan tugas.

"Untuk itu, mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut secara terang, tegas dan profesional," tutup Alwan.

Editor: Gokli