Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awasi Kampanye Calon Gubernur Kepri, Ketua Panwascam Batam Kota Dianiaya OTK
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 13-11-2020 | 09:40 WIB
pukul-dokter1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Panwascam Batam Kota, Salim diduga dikeroyok orang tak dikenal (OTK) saat melakukan pengawasan kampanye salah satu Paslon Gubernur Kepulauan Riau.

Dari pesan yang telah beredar luas tersebut, diketahui bahwa Ketua Panwascan Batam Kota mendapati tindakan yang tidak mengenakkan ketika bertugas mengawasi kegiatan kampanye Paslon Gubernur Kepri pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB di Ruko Centre Park, Batam Centre.

Ketua Panwascam Batam Kota diduga dianiaya karena memberi peringatan agar tidak melakukan tarian-tarian sebab berpotensi melangar protokol kesehatan. Saran tersebut tidak diikuti, dan dilanjutkan dengan mengambil video tarian.

Melihat hal tersebut, sejumlah orang mendekati dan memarahi Salim. Kemudian memukul hingga menerima tindakan tidak pantas.

Komisioner Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tindakan pengeroyokan terhadap Ketua Panwascam Batam Kota tersebut.

"Yang mukul, kita gak tau juga yang lakukan pemukulan itu. Cuman itu terjadi pada saat di lokasi kampanye dan Ketua Panwascam-nya dikeroyok," kata Said kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (13/11/2020).

Akibatnya, kata Said, Ketua Panwascam Batam Kota ini mengalami luka di bagian wajah dan perut.

"Langkah kita tentu saja melaporkan ke pihak Kepolisian. Kami akan menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian," tegasnya.

Hingga berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM masih melakukan upaya konfirmasi ke pihak kepolisian dan Panwaslu Batam.

Editor: Yudha