Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayatnya Ditemukan di TPA Punggur

Polda Kepri Bentuk Timsus Ungkap Kasus Kematian Mr X Bertato Micky Mouse
Oleh : Hadli
Rabu | 04-11-2020 | 20:16 WIB
timsus-mr-x.jpg Honda-Batam
Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus kematian Mr X bertato Micky Mouse dengan kondisi tangan serta leher terikat, yang jasadnya dibuang di TPA Telaga Punggur, Kota Batam, masih misteri.

Polda Kepri pun akhirnya membentuk tim khusus (Timsus) untuk mengungkat kasus kematian Mr X itu. Di mana, Timsus ini dipimpin langsung Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto.

Menurut Arie, pelaku yang diduga terlibat atas kematian Mr X tersebut sudah teridentifikasi. "Sudah kita identifikasi dari keterangan para saksi yang kita kumpulkan dan inteview," ucap mantan Kanit Reskrim Polda Riau yang berhasil mengungkap pembunuhan berantai di Riau dan Jambi dengan modus para korban ditembak dan matanya dibakar tahun 2005 silam.

Mayat Mr X ditemukan pada tumpukan sampah di TPA Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa pada Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Pertama kali yang menemukan mayat Mr X, diperkirakan berumur lebih kurang 35 tahun itu adalah seorang pemulung yang sedang beraktivitas seperti biasa mengais sampah di sana.

Dari keterangan saksi-saksi yang berhasil dihimpun dapat dipastikan kasus kematian MrX merupakan pembunuhan berencana. Sebab, dipastikan juga pelaku berjumlah lebih dari empat orang. "Pelaku diduga lebih dari 4 orang," ucap Arie.

Sejuah ini, belum ada petunjuk dari masyarakat yang melaporkan sebagai keluarga atau kerabat yang mengenali sosok Mr X. Untuk itu, Arie berharap masyarakat tidak ragu melaporkan ke Polda Kepri, Polresta Barelang maupun ke Polsek terdekat.

Arie juga memastikan, akan merahasiakan dan melindungi saksi yang telah memberikan informasi terkait Mr X.

Jasad Mr X itu, saat ini masih dititipkan di RS Bhayangkara Polda Kepri. Dari mayat tersebut berhasil diidentifikasi ciri-cirinya, seperti memiliki tinggi badan 159 cm, panjang rambut 30 cm, kulit sawo matang, muka bulat.

Ciri-ciri lainnya korban identik dengan tato. Pada tangan terdapat tato Micky Maouse dan pada lengan kiri terdapat tato perempuan dan memiliki kuku pada jari manis tangan kanan yang terbelah serta menggunakan baju Merah bertuliskan #00TD.

Editor: Gokli