Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Pendidikan dan Berobat Gratis Harus Tetap Dilanjutkan Apri Sujadi
Oleh : Harjo
Rabu | 04-11-2020 | 15:04 WIB
A-AHAU-BINTAN.jpg Honda-Batam
Ahau (58) warga Kijang Bintan Timur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Program pendidikan gratis dari SD hingga tingkat SMP dan program berobat gratis cukup dengan KTP Bintan, yang diluncur Apri Sujadi pada priode pertamanya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk itu, masyarakat Bintan berharap Apri Sujadi dapat meneruskan program ini pada periode keduanya.

Ahau (58), seorang warga Tionghoa yang menetap di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, belum lama ini. Sangat berharap Apri Sujadi terpilih kembali sebagai Bupati Bintan.

"Program berobat gratis, saya sendiri sudah merasakan manfaatnya, waktu anaksakit DBD, satu minggu di rumah sakit Bintan, itu gratis sama sekali tidak keluar uang," ungkapnya.

Bahkan saat itu, Ahau menceritakan, bahwa ada seorang bapak yang juga membawa keluarganya yang sakit di rumah sakit yang sama tempat anaknya dirawat. Bapak tersebut menggunakan fasilitas BPJS dan meminta ke pihak rumah sakit untuk naik kelas layanan.

"Waktu sama-sama mau keluar dari rumah sakit, bapak itu cerita membayar lebih dari Rp 1,5 juta. Sementara anak saya sakit DBD, lima rupiah pun tidak keluar uang. Cuma tanda tangan saja,” katanya.

Pengalaman lain yang dirasakan oleh Ahau, saat membawa anaknya ke rumah sakit karena masalah kewanitaan. Ketika hendak mendaftar dan dicek petugas rumah sakit, ternyata pembayaran BPJS menunggak. Petugasnya menanyakan ada KTP Bintan, saya jawab ada lalu cukup KTP saja kami berobat gratis," tambahnya.

Ahau lebih jauh menjelaskan, salahsatu alasan dirinya tetap mendukung Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan. Karena memang sudah terbukti manfaat dari program yang dijalankan oleh Apri Sujadi,

"Kita tetap mendukung Pak Apri Sujadi, sebagai Bupati Bintan pada Pilkada 2020 ini," imbuhnya.

Editor: Dardani