Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Djusuf Hadi Jadi Sekretaris Inspektorat

Rudhy Chaidir Jabat Kepala Kanwil Hukum HAM Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 29-05-2012 | 17:32 WIB
sertijab-kanwil-kumham.gif Honda-Batam

Upacara sertijab kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Kepri dari Jusuf Hadi kepada Rudhy Chaidir.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jabatan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau kembali diserahterimakan dari pejabat lama Djusuf Hadi kepada Rudhy Chaidir.

Upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepri ini dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Suhajar Diantoro mewakili Gubernur Provinsi Kepri HM Sani di aula Kantor Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Kepri, Selasa (29/5/2012).

Selain dihadiri sejumlah kepala UPT Kanwil Hukum dan HAM, sertijab Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam bersama Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Bambang Irawan. 

Dalam amanahnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Pusat Bambang Rantam mengatakan pergantian dan serahterima jabatan di instansi Kementerian Hukum dan HAM merupakan kebutuhan organisasi dan diharapkan pada pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan kegiatan yang telah dilakukan pejabat lama dan memperbaiki hal yang belum berhasil dilaksanakan.

"Hal kedua, kami sangat menekankan, kepada Kepala Kanwil Kepri yang baru agar dapat melaksanakan dan mengimplementasikan sejumlah kebijakan terbaru, hasil rakor Kemenkum HAM," ujarnya.

Bambang juga mengatakan dalam kebijakan terbaru dimaksud ada beberapa hal yang ditekankan, antara lain menyangkut implementasi reformasi birokrasi di tubuh Kemenkum HAM dalam pelayanan hukum. Peningkatan pelayanan di Lapas, Imigrasi dalam pelayanan hukum, serta melakukan koordinasi dan komitmen dalam pelaksanaan pelayanan hukum dengan pimpinan wilayah di daerah.

Kepala Kanwil Hukum dan HAM yang baru dilantik Rudhy Chaidir, sebelumnya bertugas sebagai Direktur Sarana dan Informasi di Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM. Sementara Djusuf Hadi akan diposisikan menjadi Sekretaris Inspektorat di Kementerian Hukum dan HAM.