Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri-Roby Sampaikan 8 Program Prioritas Layanan Masyarakat
Oleh : Harjo
Kamis | 22-10-2020 | 12:36 WIB
apri-visi-misi111.jpg Honda-Batam
Paslon Apri-Roby sampaikan visi misi di DPRD Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi - Roby Kurniawan memaparkan delapan program prioritas dalam penyampaian visi misi pada Rabu (21/10/2020) di Kantor DPRD Kabupaten Bintan.

Dirinya juga menyatakan siap untuk melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat 4 tahun ke depan.

Program itu diantaranya prioritas recovery ekonomi, melanjutkan pendidikan gratis, kesehatan gratis, prioritas pemanfaatan tenaga kerja lokal, pemulihan ekonomi, pemberian BLT bagi lanjut usia, peningkatan fasilitas sekolah, pembangunan rumah sakit stroke serta pengembangan tekhnologi informasi.

"8 program prioritas ini, dalam rangka untuk melengkapi program yang sudah ada dan melanjutkan arah pembangunan 4 tahun yang akan datang," katanya.

Dikatakannya juga bahwa konsep 8 program prioritas tersebut akan menyempurnakan konsep program produktif yang sudah ada dalam melayani masyarakat. Dimulai dari usia sebelum lahir hingga tutup usia.

"Dari sejak lahiran anak 1 dan ke 2 kita akan cover gratis melalui program kesehatan, lalu masuk SD dan SMP kita bantu seragam gratis, untuk usia produktif akan kita cover melalui program pemulihan ekonomi (recovery ekonomi), masuk usia senja akan kita subsidi melalui program BLT usia lanjut dan terakhir tutup usia pengurusannya akan dicover melalui santunan, serta insentif bagi fardu kifayah dan penggali kubur akan tetap kita prioritaskan," tutupnya.

Editor: Yudha